Sabtu, 03 September 2011

Uang dan kesehatan mana lebih penting ?

Di dunia fana zaman sekarang ini, apapun akan dilakukan demi uang. Kesehatan pun dikorbankan demi mendapatkan uang. Uang seakan menjadi hal terpenting didunia ini.

Hal ini memang tidak salah. Dunia memang membutuhkan uang, hampir segalanya memakai uang. Bahkan ketika anda pergi ke wc di mall untuk membuang air pun dikenakan biaya.

Jadi manakah lebih penting? Uang atau kesehatan?

Jika anda berpikir panjang dengan akal pikiran sehat anda, pasti anda akan memilih uang daripada kesehatan. Kenapa?

Ketahuilah, kita hidup didunia fana ini hanya sementara saja. Jika anda mementingkan kesehatan, tentu kita juga secara tidak langsung mementingkan uang. Uang yang kita dapatkan hasil kerja keras kita bisa membeli kesehatan yang sementara.

Dengan uang juga kita bisa berbuat kebaikan, seperti beramal. Namun, didunia ini lebih banyak orang yang mementingkan uang hanya untuk kesenangan diri sendiri.

Ketahuilah, ketika proses anda menuju kematian, uang yang anda tumpukkan hingga menggunung itu tidak akan menyelamatkan kita, dan juga tidak akan kita bawa ke alam baka sana.

Mungkin kalian bingung , sepertinya di artikel ini saya tidak mementingkan kesehatan dan tidak mementingkan keuangan. Namun menurutku, didunia ini kita harus mementingkan 55% untuk uang dan 45% untuk kesehatan.

Jadi kalian jangan terlalu mementingkan kesehatan, dan juga jangan mementingkan uang juga walau uang lebih dominan pentingnya.

Berkorban kesehatan itu sama sekali tidak salah, layaknya orangtua kita yang membanting tulang demi uang sekolah kita, makan kita, dan seluruh kebutuhan lain kita. Hal tersebut merupakan bagian dari cinta kasih orang tua kita untuk membahagiakan keluarganya.

Kesetaraan diperlukan didunia ini untuk mencapai kebahagiaan didunia maupun dialam baka.

Salam Motivasi Takeda

3 komentar:

  1. sama2 penting,soalya sehat juga butuh uang untuk menjalani kehidupan
    jadi hidup harus balance,kagak boleh bera sebelah kalau menurut saya
    Mampir gantian ya ke blog saya
    http://arsavin666.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. hmmm..... 2 2ny harus seiring sejalan...

    hehee...

    salam,
    Stylish Generation

    BalasHapus
  3. Sama-sama penting, tapi prioritas kesehatan :)

    BalasHapus